contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 06 Mei 2010




A. Kutipan Langsung
Contoh:

 Kesimpulan dari penelitian tersebut adalah “terdapat kecenderungan semakin banyak ’campur tangan’ pimpinan perusahaan samakin rendah tingkat partisipasi karyawan di daerah perkotaan” (Soebroto, 1990:23).


 “Ada informasi pesan singkat yang menyesatkan. Kami akan selediki terus karena sumbernya sudah ada,” kata Kepala Bidang (KABID) HUMAS Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, di Jakarta, sabtu (6/3).


 “Gerak manipulatif adalah keterampilan yang memerlukan koordinasi antara mata , tangan, atau bagian tubuh lain . . . yang termasuk gerak manipuatif antara lain adalah menangkap bola, menendang bola, dan menggambar” (Asim, 1995:315).


 “Dan di antara manusia ada yang mengorbankan dirinya untuk meraih ridha Allah SWT. Dan adalah Allah Maha Penyantun terhadap hamba hamba-Nya”. (Al-Baqarah:207).


B. Kutipan Tidak Langsung
Contoh :

 Alqur’an memerintahkan umat islam agar menggunakan akalnya dalam mengamati hakikat alam semesta. Perintah semacam itu di antaranya termaktub dalam surrah arrum [30] ayat 22.
 Dalam karangannya, lembaga tersebut kembali memperjelas bahwa panggalian tersebut hanya beberapa puluh meter dari masjid Al-Aqsha, dan semakin hari penggaliannya akan semakin di tingkatkan hingga mencapai kedalaman 10 meter, sampai ke area masjid Al-Aqsha (Eramuslim.com,16/3/2010).

 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak ada intervensi dalam pengusutan kasus Bank Century yang diduga terindikasi pelanggaran tindak pidana korupsi (Republika, Ahad 7 Maret 2010 halaman 1 ).

4

4 komentar:

  • Anonim on 26 Oktober 2011 pukul 05.48

    sangat membantu
    i love it

  • hendy suhaimi on 18 Desember 2011 pukul 05.57

    bantu dong gimana :
    1. buat contoh kutipan langsung kurang dari 5 baris
    2. buat kutipan langsung lebih dari 5 baris
    3. contoh kutipan langsung dengan gambar
    4. contoh kutipan langsung dengan tabel
    Nb: catatan disertai uraian dan subbab tentang T.Informatika

  • Anonim on 23 Mei 2012 pukul 23.23

    iyah tolong bantu dong gimana :
    1. buat contoh kutipan langsung kurang dari 5 baris
    2. buat kutipan langsung lebih dari 5 baris
    3. contoh kutipan langsung dengan gambar
    4. contoh kutipan langsung dengan tabel

  • JuLmianti My_Blog on 23 Desember 2015 pukul 20.06

    minta tolong buat contoh kutipan
    trus buat contoh kutipan langsung dan kutipan tidak langsung !!

  • Posting Komentar

    Halaman

    Ilmu Itu Milik Bersama

    blog ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menuntut ilmu, karna 'ilmu itu milik bersama'... nah mulai hari ini saya, anda dan siapa saja yang ingin menimba , menggali, mencari bahkan membagi ilmunya jangan pernah ragu -ragu lagi melakukan itu. seperti firman Allah, "BILA KALIAN MEMBAGI ILMU YANG KUTUNJUKKAN PADA KALIAN MAKA AKU (ALLAH) AKAN MENAMBAH ILMU KALIAN, SESUNGGUHNYA ALLAH MAHA LUA ILMUNYA. ADAPUN ILMU YANG KALIAN DAPAT ITU HANYALAH BAGIAN

    ILMU ITU MILIK BERSAMA

    Cari Blog Ini

    Links

    Followers